Cara membuat blog gratis dan mudah diblogger

Pada postingan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara membuat blog gratis dan mudah di blogger, dan perlu diketahui pengertian blog pada dasarnya disebut sebagai Web Blog yang merupakan salah satu aplikasi web yang mana postingan atau artikel yang diposting didalam blog sering sekali berurutan, yaitu dari artikel terbaru hingga artikel yang paling lama. 

Berikut ini adalah "cara membuat blog gratis dan mudah di blogger" :
  1. Memiliki akun Email apabila belum punya klik disini Cara Mudah membuat Emai di Yahoo Indonesia ataupun memiliki akun Gmail, karena Gmail dan Blogger saling berkaitan. Setelah kita memiliki atau membuat akun Email di Google, selanjutnya menuju situs www.blogger.com dan ke halaman blogger lalu klik Daftar dan situs yang kita kunjungi akan tampak seperti gambar di bawah ini.


  2. Langkah selanjutnya mengisi data - data diform yang disediakan, jangan lupa paling bawah klik atau mencentang (1) "Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google", setelah itu klik "Langkah berikutnya" (2) lihat gambar dibawah


  3. Selanjutnya klik "Verifakasi akun anda", tunggu beberapa menit tim google akan mengirim kode 6 digit ke nomor telepon yang anda daftarkan, klik "Lanjutkan"


  4. Apabila sudah terkirim masukkan 6 digit angka tersebut ke kolom "Masukan kode verifikasi" dan klik "Lanjutkan"


  5. Klik "Tambahkan foto propil" anda dan apabila sudah selesai Klik "langkah berikutnya"


  6. Selanjutnya akan "tampil Selamat datang"' langkah berikutnya klik "Kembali ke blogger"



  7. Selamat datang diblogger, Edit propil google + anda, lanjut klik " Lanjutkan Ke Blogger" seperti gambar dibawah ini



  8. Kemudian klik "Blog Baru" agar blog diciptakan seperti gambar dibawah ini



  9. Lanjut akan muncul seperti gambar bawah ini, isi kolom tersebut dengan Judul (1), Alamat(2), Tempelate(3), blog yang anda inginkan, klik "buat blog" (4)



  10. Setelah mengisi Judul, Alamat serta Tempelate lalu klik "Buat Blog" maka blog anda telah diciptakan klik "Mulai mengeposkan atau klik tanda "Pencil Orange"



  11. Dan terakhir akan tampil pos postingan, isilah dengan artikel yg diinginkan, apabila semua sudah terisi dengan artikel anda silahkan klik pratinjau untuk melihat karya anda dan apabila sudah merasa cukup tinggal dipublikasikan,.....selesai


  12. Demikian postingan kali ini selamat mencoba

Baca juga artikel menarik lainnya :

2 komentar:

  1. Makasih tutorialnya, Sangat bermanfaat untuk memastikan apa yang telah saya lakukan sudah benar. kebetulan baru buat blog.

    BalasHapus